Download POS Ujian Sekolah (US) SD/MI 2015

POS US SD/MI 2015- Di bawah ini, sedikit  tentang isi POS US 2015 yang saya kutip dari pos us resmi dari BSNP: Ketentuan Umum dalam Prosedur Operasional Standar ( POS ) Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah pada SD/MI, SDLB, dan Penyelenggara Program Paket A/ULA Tahun Pelajaran 2014/2015 adalah sebagai berikut :
  1. Ujian Sekolah/madrasah yang selanjutnya disebut US/M adalah kegiatan pengukuran dan penilaian kompetensi peserta didik untuk semua mata pelajaran dan muatan lokal.
  2. Prosedur Operasional Standar yang selanjutnya disebut POS adalah langkah baku yang mengatur teknis pelaksanaan serta menjadi dasar dan acuan dalam penyelenggaraan US/M.
  3. Standar Nasional Pendidikan adalah kriteria minimal tentang sistem pendidikan di seluruh wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  4. Satuan Pendidikan adalah Sekolah Dasar yang selanjutnya disebut SD, Madrasah Ibtidaiyah yang selanjutnya disebut MI, Sekolah Dasar Luar Biasa yang selanjutnya disebut SDLB, Pusat Kegiatan Belajar masyarakat yang selanjutnya disebut SKB, dan Pondok Pesantren Salafiyah yang selanjutnya disebut PPS.
  5. Selengkapnya silahkan Download POS US SD/MI/SDLB/PPS


Adapun Jadwalnya seperti di bawah ini: